Tuesday, 12 November 2019

Gara-gara Charger HP, Rumah di Tanjung Barat Ludes Terbakar

Senin, 1 April 2019 — 14:51 WIB
Petugas mencari kemungkinan masih adanya titip api di rumah yang ludes terbakar di Jalan Poltangan Raya Gang Kemuning, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. (adji/m8)

Petugas mencari kemungkinan masih adanya titip api di rumah yang ludes terbakar di Jalan Poltangan Raya Gang Kemuning, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. (adji/m8)

JAKARTA – Sebuah rumah di Jalan Poltangan Raya Gang Kemuning No. 32 RT 03/05, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, ludes dilumat si jago merah, Senin (1/4/2019) pagi.

Rumah tingkat dua lantai seluas 35 meter persegi itu dihuni pemiliknya, Usman dan keluarga. Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.oo WIB.

Penyebab kebakaran ternyata sepele, kabel alat pengisi daya HP cucu Usman yang diletakkan di kamar lantai 2 mengalami korsleting listrik. Suhu panas yang terjadi akibat tegangan listrik di kabel alat pengisi daya yang korslet, menimbulkan percikan api.

“Saat pemilik rumah melihat percikan api dan terjatuh ke kasur lalu pemilik rumah Usman melihat api dari lantai dua dan berusaha padamkan dengan air ternyata semakin membesar lalu menyambar ke benda-benda seisi ruangan,” kata Kapolsek Jagakarsa, Kompol Sujarwo.

Kurang dari 1 jam, api bisa dijinakkan oleh petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, setelah menerjunkan 10 unit mobil pemadam kebakaran.

“Tak ada korban jiwa, kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” imbuh Kompol Sujarwo. (adji/m8/ys)

Terbaru

Lurah Tanah Tinggi, Imran disaksikan Kasatpel Dukcapil Kelurahan Tanah Tinggi, Imron Sumadi dan pejabat lainnya tengah menyerahkan KIA kepada seorang anak. (ist)
Selasa, 12/11/2019 — 14:50 WIB
Layanan Dukcapil di RPTRA Diminati Warga
Direktur  Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan.(ist)
Selasa, 12/11/2019 — 14:12 WIB
Peringatan 1 Desember West Papua
Polri Kedepankan Dialog, Lemkapi: Sangat Arif dan Memberikan Kenyamanan