Wednesday, 23 October 2019

Lebih 5 Ribu Peserta Ikuti Kartini Run 2019

Jumat, 5 April 2019 — 14:23 WIB
Lari marathon putri di ajang Asian Games 2019. (rihadin)

Lari marathon putri di ajang Asian Games 2019. (rihadin)

 JAKARTA –  Perhelatan olahraga nasional “Kartini Run 2019” kembali digelar, Minggu (7/4) besok.

Olahraga lari  ini  akan diikuti sekitar 5 ribu peserta dari berbagai kalangan yang terbagi dalam berbagai kategori hingga penyandang disabilitas.

Untuk melancarkan kegiatan tersebut, Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di area menuju Monas Jakarta Pusat. “Kami Direktorat Lalulintas PMJ akan support penuh untuk pengamanan jalur lalu lintas,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf, Jumat (5/4/2019).

Dikatakan, pengaman akan dipasang di sepanjang jalur yang dilintasi para peserta Kartini Run untuk  kategori 2,5 K, 5 K, 10 K dan Difabel. Mulai titik start di Monas hingga titik terjauh di Putaran Balik LTC Glodok, Jakarta Barat.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan selama acara berlangsung, Ditlantas Polda Metro Jaya akan mengerahkan sekitar 420 personil.

“Untuk pengamanan jalur, kita siapkan anggota di 49 titik. Di lampu merah, perempatan dan beberapa checkpoint,” jelasnya.

CFD Tetap Berlaku

Ia menjelaskan, pelaksanaan Kartini Run 2019 memang berbarengan dengan agenda rutin Car Free Day. Meski demikian, ia menjamin acara ini tidak akan mengganggu pelaksanaan CFD. “CFD tetap jalan seperti biasa. Bus Way tetap aktif. Ini acaranya beriringan,” tukasnya. (ilham/tri)