Wednesday, 11 December 2019

Pesinetron dan Pemain Film Kriss Hatta Ditahan

Selasa, 9 April 2019 — 20:36 WIB
Kris Hatta (instagram)

Kris Hatta (instagram)

JAKARTA– Pemain sinetron dan pemain film Kriss Hatta dijebloskan jaksa ke Rumah Tahanan Bulak Kapal, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). Pria berusia 30 tahun itu memang sudah lama ditetapkan jadi tersangka pemalsuan dokumen atas laporan Hilda Vitria.

Pemain film Hi5teria ini diperiksa di Kejaksaan Negeri Bekasi sejak Selasa (9/4/2019) pagi. Lalu Selasa petang dia dibawa menggunakan bus yang juga berisi beberapa tahanan. Rupanya dia dibawa ke Rutan Bulak Kapal.

Kasus ini bermula dari laporan Hilda Vitria atas dugaan pemalsuan data pernikahannya ke Polda Metro Jaya. Setelah disidik lalu Kriss ditetapkan sebagai tersangka pada 10 November 2018. Pemalsuan data ini tidak dilakukan sendirian oleh Kriss. Ia disebut dibantu oleh pihak ketiga.

Selain kasus ini Kriss Hatta juga tengah terjerat pasal penganiyaan yang dilaporkan oleh Antony di salah satu klub malam di kawasan Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan adanya laporan tersebut. Ia mengatakan, pada Sabtu (6/4/2019) pagi, ada laporan masuk ke Polda Metro Jaya dari laki-laki bernama Antony. Dalam laporannya, Antony mengaku mendapat pukulan dari Kris Hatta.

“Jadi menurut info dari pelapor bahwa korban itu melihat temennya cekcok dengan terlapor. Korban (yang juga pelapor) berusaha melerai, tapi belum sempat melerai lalu dipukul (Kris Hatta),” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Senin (8/4/2019).

Menurutnya, pihak pelapor sudah diperiksa oleh polisi terkait laporannya tersebut. Selanjutnya, polisi akan melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi dari perkara tersebut. Setelahnya, polisi akan memanggil Kris Hatta sebagai terlapor.

“(Pemanggilan terhadap Kriss Hatta) Setelah pelapor, saksi, baru terlapor. Pelapor sudah diintrogasi,” kata Argo.

Adapun laporan polisi itu terdaftar dalam LP/2109/IV/2019/PMJ/Dit. Reskrimum.

Sebelumnya di media sosial sempat beredar foto seorang laki-laki yang mengalami luka di bagian wajahnya. Terlampir pula laporan polisi yang menunjukkan Kris Hatta dilaporkan oleh seorang laki-laki bernama Antony akibat diduga melakukan tindakan penganiayaan terhadap dirinya. (cw2/b)