Wednesday, 13 November 2019

Akhir Mei, Jalan Tipar-Cakung Dan Plumpang-Semper Ditarget Kembali Mulus

Kamis, 11 April 2019 — 9:54 WIB
Perbaikan jalan rusak akibat galian kabel PLN di Tipar-Cakung dan Plumpang-Semper, mulai diperbaiki. (deny)

Perbaikan jalan rusak akibat galian kabel PLN di Tipar-Cakung dan Plumpang-Semper, mulai diperbaiki. (deny)

CILINCING –  Perbaikan Jalan Tipar-Cakur, Cilincing, dan Plumpang- Semper, yang rusak akibat bekas galian kabel Perusahaan Listrik Negara (PLN) di beberapa titik mulai dikerjakan pihak pelaksana. Pengerjaannya, pun ditargetkan rampung pada akhir Mei 2019.

Saka Tarigan, Site Manager PT Persada Priyatna, selaku kontraktor pelaksana mengatakan perbaikan dilakukan setelah proyek pengerjaan pemasangan kabel SKTT 150 kv hampir mencapai 80 persen.

“Jadi memang perbaikan bekas galian ini kita kerjakan penuh seperti awal setelah kabel-kabel terpasang,” ungkapnya, Rabu (10/4).

Meski demikian, pihaknya tetap memperhatikan aspek kenyamanan penguna jalan selama proses pemasangan kabel.

Menurut Saka, galian utilitas tersebut merupakan proyek SKTT 150 kv PLN untuk menghubungkan kabel antar gardu induk dari Kandang Sapi ke Plumpang. “Untuk panjangnya mencapai 5 kilometer, dengan titik galian sebanyak 20,” jelasnya.

Selain memperbanyak rambu di lokasi, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada warga yang pemukimannya terlintas proyek galian kabel. “Kita juga minta bantuan Dishub dan Polantas, untuk mengatasi bila terjadi kemacetan,” katanya.

Kepala Seksi Kelengkapan Prasarana Jalan dan Jaringan Utilitas Sudin Bina Marga Jakarta Utara, Libertus Sagala, mengatakan pengawasan terhadap proyek telah dilakukan. Baik prosedur dan teknis pelaksanaan di lapangan, dinyatakan sesuai kualitas.

“Sebagaimana jalan semula yang ada beton, maka perbaikan juga harus dengan menggunakan beton,” ungkapnya. Ia pun berharap, proyek tersebut dapat kelar sesuai target sehingga jalan dapat kembali mulus. (deny/tri)