Sunday, 08 December 2019

Meski Sudah Minta Maaf, Pengendara Fortuner Tetap Ditahan Polisi

Kamis, 18 April 2019 — 20:35 WIB
Aksi arogan pengemudi Fortuner di Tol Pancoran. (Sreenshoot video instagram @ridholaksamana)

Aksi arogan pengemudi Fortuner di Tol Pancoran. (Sreenshoot video instagram @ridholaksamana)

JAKARTA– Meski sudah minta maaf dan mengaku khilaf pengendara mobil Toyota Fortuner yang dinilai arogan tetap ditahan Polda Metro Jaya. Padahal korban juga sudah memafaatkan tersangka.

Penahanan ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.”Sudah ditahan di rutan (Polda Metro Jaya). Setelah dilakukan penangkapan, lalu kita melakukan penyelidikan, dan yang bersangkutan langsung ditahan,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (18/4/2019)

Masih menurut Argo, tersangka Oloan Nadeak (ON) dijerat Pasal 335 KUHP tentang pengancaman. “Ancaman hukumnya maksimal 1 tahun penjara,” ungkap Argo.

Seperti diketahui pengendara Toyota Fortuner itu videonya viral di media sosial usai melakukan aksi arogan di Tol Pancoran,Jakarta Selatan Senin 15 April.

Tersangka Oloan Nadeak saat mengendari Fortuner merasa kesal akibat keinginanya menyalip dari bahu jalan tak diberi akses oleh Ridho Laksamanan dan istrinya Siti Minanda Pulungan karena memang sedang berkendara di posisi jalur lambat.

Setelah berhasil menyusul, tersangka turun dari mobil sambil menggedor kaca, menendang mobil, bahkan berdiri di atas kap mobil Honda Brio milik Ridho. Ulah Oloan direkam olej Siti Minanda dan jadi viral lewat Instagram.

Polis lalu meringkus Oloan Selasa (16/4/2019) di kediamannya yang berada di Cipayung, Jakarta Timur.

Menurut Argia, kasus ini ditangani sesuain laporan tipe A yang artinya tak membutuhkan laporan dari pihak lain usai video menyebar di berbagai media sosial.

Oleh karena itulah meski korban sudah memafaatkan maka kasusnya akan terus dilanjutkan polisi ke persidangan. (b)