Thursday, 17 October 2019

Prabowo – Sandi Bakal Gugat Hasil Pilpres ke MK

Kamis, 18 April 2019 — 19:54 WIB
Pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi deklarasi kemenangan (yendhi)

Pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi deklarasi kemenangan (yendhi)

JAKARTA – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menyebut pihaknya akan menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) jika hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak sesuai hasil real count internal dan terdapat kecurangan.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno telah mendeklarasikan kemenangan setelah hasil real qount internal mendapat 62 persen suara dari hampir 100 persen C1 yang mereka peroleh.

“Jadi gini kalau misalnya real count kami berbeda dengan KPU, tapi kami temukan kecurangan yang masif, terstruktur, ya mungkin saja kami akan gugat ke MK,” kata Andre di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Kendati demikian, Andre sebut Prabowo dan Sandiaga telah yakin memenangi Pilpres 2019 sesuai rekapitulasi KPU. Untuk itu, dalam deklarasinya Prabowo mengajak seluruh rakyat baik pendukung 01 maupun 02 bersatu.

“Kami insya Allah menang, Pak Prabowo akan menjadi presiden seluruh rakyat Indonesia, akan menjaga kebersamaan dengan Pak Jokowi. Kita tetap bersama gak perlu memprovokasi. Dan kami tetap menghormati dan menunggu hasil KPU,” papar Andre.

Dijelaskan politisi Partai Gerindra tersebut, meski yakin real count menunjukkan kemenangan 62 persen untuk Prabowo-Sandi namun BPN tetap akan menunggu hasil resmi KPU sembari memantau agar tidak terjadi kecurangan.

“Bagaimana juga keputusan KPU yang final. Bagaimana pun kami akan tunggu perhitungan KPU. Kalau hasilnya berbeda, dan kami menemukan kecurangan yang masif, terstruktur, kami mungkin akan gugat ke MK,” tandas Andre. (Yendhi/b)