Friday, 18 October 2019

Puasa dan Lebaran Ambulan Disiagakan di Tanah Abang

Sabtu, 20 April 2019 — 22:00 WIB
Aktivitas Pasar Tanah Abang.(cw3)

Aktivitas Pasar Tanah Abang.(cw3)

JAKARTA – Guna membantu pengunjung yang membutuhkan bantuan medis saat berbelanja di Pasar Tanah Abang menjelang puasa dan Lebaran nanti, Pemkot Jakarta Pusat (Jakpus) akan menyiagakan satu mobil ambulan dan tenaga medis.

Walikota Jakarta Pusat , Bayu Meghantara mengatakan Pemkot Jakpus akan menyiagakan ambulan beserta tim medis di kawasan Pasar Tanah Abang. Keberadaannya untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan medis. Diprediksi akan ada lonjakan pengunjung di Pasar Tanah Abang saat puasa dan lebaran.

“Kami ingin memberikan pelayanan bagi warga yang berkunjung ke Pasar Tanah Abang. Guna melindungi mereka kalau ada yang sakit, pingsan, karena padatnya pengunjung. Kami ingin pemerintah hadir untuk memfasilitasi warganya,” jelas Walikota Bayu Meghantara, Sabtu (20/4/2019).

Pasar Tanah Abang telah dipetakan setiap tahunnya. di mana kalau menjelang Ramadhan, banyak pengunjung yang berbelanja untuk dijual kembali. Sedangkan kalau seminggu jelang lebaran, warga yang berbelanja untuk kebutuhan lebaran.

“Jadi kami ingin ambulan tetap siaga hingga lebaran,” jelas Bayu. (tarta)