Tuesday, 22 October 2019

Sebelum Tahu Ratna Bohong, Tompi Beri Tawaran Operasi Plastik Gratis

Selasa, 23 April 2019 — 12:56 WIB
Tompi saat tiba di PN  Jakarta Selatan.(cw2)

Tompi saat tiba di PN Jakarta Selatan.(cw2)

JAKARTA – Teuku Adifitrian atau yang dikenal dengan nama Tompi mengaku langsung menghubungi salah satu teman yang tergabung dalam Trio Lestari, Glenn Fredly. Ia menghubungi sesaat setelah melihat foto Ratna Sarumpaet di media sosial.

Penyanyi sekaligus dokter bedah plastik ini mengaku geram begitu mengetahui Ratna mengalami penganiyaan hingga mengalami luka lebam. Oleh karena itu, ia menghubungi Glenn untuk menanyakan kebenaran dari berita tersebut.

(Baca: Ratna Sarumpaet Sebut Tompi Membuatnya Berhenti Berbohong)

Tak hanya itu saja, Tompi juga berniat menawarkan bantuan kepada Ratna untuk melakukan operasi bedah plastik terhadap luka lebamnya tersebut. Ia minta Glenn menyampaikannya ke Ratna.

“Kemudian saya WhatsApp Glenn karena saya tahu dia cukup dekat dengan Bu Ratna. Glenn Fredly. Saya tanya ke Glenn ‘Glenn coba tolong tanyain Bu Ratna apa benar dia dipukulin?’ Kalau memang iya, dan butuh bantuan, gue siap membantu. For free (gratis),” ujar Tompi dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

(Baca: Jadi Saksi di Sidang Ratna, Tompi: Yes, Saya Fotografer Profesional)

Namun sayang, pertanyaan dan penawaran dari Tompi tidak bersambut. Glen menyebut Ratna tidak merespon pertanyaannya tersebut. Meski begitu, Tompi masih memercayai bahwa luka lebam yang didapati Ratna akibat penganiayaan.

“Kemudian enggak ada respon (dari pihak Ratna). Ya udah berhenti disitu. Waktu itu saya masih percaya, dalam arti benar kalau kasus pemukulan dan tidak ada kecurigaan, (kalau itu) bukan kasus pemukulan,” jelasnya.

Tetapi semakin banyak foto Ratna yang beredar di media sosial, terlebih foto yang hanya bagian muka saja, ia semakin berkurang kepercayaannya terhadap penganiyaan tersebut. Tompi mulai curiga lebam pada Ratna diakibatkan oleh operasi bedah plastik, bukan akibat dianiaya.

(BacaTompi Ungkapkan Luka Lebam Ratna Hasil Oplas)

Kecurigaannya terjawab ketika Ratna melakukan konferensi pers keesokan harinya. Dalam konferensi pers tersebut, ibunda artis cantik Atiqah Hasiholan ini mengakui dirinya berbohong.

Ratna adalah terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong terkait penganiayaan dirinya. Ia ditangkap pada 4 Oktober 2018. Dalam perkara ini, Ratna didakwa melanggar Pasal 14 ayat (1) UU No. 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana atau dakwaan kedua pasal 28 ayat (2) jo 45A ayat (2) UU No 19 Thn 2016 tentang Perubahan atas UU No 11 Thn 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ratna didakwa telah membuat keonaran melalui berita bohong yang dibuatnya. (cw2/yp)