Saturday, 19 October 2019

Jangan Khawatir, Mobil Kecil Pun Banyak

Kamis, 25 April 2019 — 1:15 WIB
toyota-cayla

MESKI sebagian besar pedagang sedang memperbanyak minibus buat stok liburan Lebaran, namun keberadaan mobil kecil di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua juga tetap banyak. Mobil kota jenis low cost green car (LCGC) yang lincah dan irit seperti Daihatsu Ayla maupun Honda Brio model baru banyak dipajang di show room dengan banderol harga menggiurkan.

Ayla, Brio, dan beberapa varian sejenisnya banyak diperdagangkan di pasar mobil seken terbesar di Indonesia. “Meski lainnya pada sibuk dengan besar untuk menyambut mudik Lebaran, namun mobil kecil pun banyak dicari pelanggan,” ujar Indrajaya di WTC Mangga Dua, Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin. Di show room miliknya terdapat sejumlah LCGC aneka warna yang dipasarkan jauh di bawah harga mobil baru. “Banyak ibu muda maupun mahasiswa yang mencari mobil jenis LCGC, terutama Brio model terbaru,” sambungnya.

BRIO TERANYAR

Brio varian teranyar yang baru beberapa bulan diluncurkan di pasaran pun sudah banyak diperdagangkan di sini sebagai mobil seken. Hermanto, salah satu konsumen dari Bandung mengaku datang ke WTC Mangga Dua untuk membeli Brio model baru. “Di Bandung belum ada yang jual Brio seken. Makanya saat putri saya melihat di online bahwa di sini ada yang jual, maka kami buru-buru ke Jakarta. Ternyata mobilnya memang ada dan sesuai dengan iklan online,” kata Hermanto yang membeli Brio warna oranye buat anaknya yang masih mahasiswi.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menyatakan masyarakat yang mau membeli mobil jenis apapun silakan datang ke sini. “Di sini banyak menyediakan mobil aneka jenis dan merek untuk berbagi kebutuhan seperti MPV, SUV, city car, sedan, hatcback, jip, cabriolet, dan lainnya,” papar Herjanto sambil menambahkan di sini terdapat ratusan show room dengan jumlah mobil dagangan sekitar 2.500 unit. “Pedagang melayani penjualan tunai maupun kredit serta tukar tambah,” pungkasnya. (*/bu)