Friday, 06 December 2019

Polisi Imbau Masyarakat agar Legowo Menerima Hasil Resmi KPU

Jumat, 26 April 2019 — 20:08 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada 22 Mei mendatang. Namun sejak Pilpres usai dilaksanakan, masing-masing Pasangan Calon (Paslon) mulai melakukan klaim kemenangan.

Polisi pun menghimbau agar masyarakat dapat menerima siapapun Presiden dan Wakil Presiden yang nantinya akan diumumkan oleh KPU. Sebab, KPU merupakan lembaga resmi Pemilu.

“Kita berharap semuanya bisa menerima ya, itu kan lembaga resmi sebagai pengumuman daripada hasil (Pemilu),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Jumat (26/4/2019).

Ia pun berharap tidak ada perseteruan pasca pengumuman resmi dari KPU diumumkan nanti. Sehingga sistem demokrasi di Indonesia, khususnya dalam pelaksaan Pemilu, dapat dijadikan contoh oleh negara lainnya.

“Intinya bahwa kita serahkan kepada lembaga yang menangani seperti KPU. Kedua kita harus legowo bahwa itu adalah hasilnya. Ketiga, (kita) harus menjadi contoh dari negara lain tentang demokrasi yang baik di negara ini,” pungkasnya. (cw2/win)