Thursday, 21 November 2019

Puluhan Balita di Grogol Petamburan Diimunisasi

Jumat, 26 April 2019 — 0:59 WIB
Petugas Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan mengimunisasi balita saat PID 2019 di RPTRA Jelambar, Jakbar. (Rachmi)

Petugas Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan mengimunisasi balita saat PID 2019 di RPTRA Jelambar, Jakbar. (Rachmi)

JAKARTA – Mencegah kasus polio, puluhan balita di Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat diimunisasi petugas puskesmas berkolaborasi dengan kecamatan setempat. Vaksinasi tersebut memperingati Pekan Imunisasi Dunia (PID) 2019.

“Rangkaian Pekan Imunisasi Dunia 2019 tidak sekedar seremonial semata. Namun yang terpenting imunisasi akan terus berkelanjutan di seluruh wilayah Grogol Pefamburan,” kata Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta kepada para emak-emak yang membawa anaknya untuk diimunisasi di RPTRA di Jelambar, Kamis (25/4/2019).

Menurut Didit, imunisasi sangat penting untuk anak-anak sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai penyakit. Dengan imunisasi, anak terhindar dari penyakit dan memiliki kesempatan beraktifitas, bermain, belajar tanpa terganggu masalah.

Kepala Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan, dr. Nurmari Wahyu Hapsari menjelaskan PID bertujuan meningkatkan cakupan imunisasi yang tinggi dan merata sesuai tema Imunisasi Lengkap, Indonesia Sehat.

Kepala Seksi P2 Suku Dinas Kesehatan Jakbar, dr. Rita menjelaskan Indonesia berupaya mempertahankan bebas polio sehingga mampu mengeradiksi polio global, mempertahankan eliminasi tetanus neonatorum dan eliminasi campak, serta pengendalian Rubella pada 2020.

“Kami memberi sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya imunisasi rutin lengkap sebagai investasi dalam mewujudkan bangsa yang sehat, bermutu, produktif dan berdaya saing,” jelasnya. (Rachmi)

Terbaru

bri
Jumat, 22/11/2019 — 1:09 WIB
Panglima TNI Terima Kunjungan Direksi BRI
Wali Kota Depok Muhammad Idris saat melantik sekitar 55 orang administrator dan pengawas di lingkungan Kota Depok. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 23:34 WIB
Usai Mutasi, 55 ASN Depok Dilantik Mendadak
Indra Syafrie
Kamis, 21/11/2019 — 23:13 WIB
SEA Games 2019
Timnas Indonesia Tiba di Filipina