Friday, 18 October 2019

Klaim Kemenangan, Massa Prabowo Sebut Hitungan Berdasarkan C1

Sabtu, 4 Mei 2019 — 17:48 WIB
Pendukung Prabowo - Sandi bentangkan spanduk sepanjang 1 Km di depan kantor KPU. (ikbal)

Pendukung Prabowo - Sandi bentangkan spanduk sepanjang 1 Km di depan kantor KPU. (ikbal)

JAKARTA – Pendukung pasangan Prabowo Subianto – Sadiaga Uno yang tergabung dalam Laskar Putri Bungsu dan Relawan #Pasti2019, membentangkan spanduk sepanjang 1 Km di depan kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

Ketua Laskar Putri Bungsu, Lily Indria, mengatakan spanduk itu sebagai ekspresi pendukung atas klaim kemenangan dalam Pilpres 2019.

“Aksi ini bentuk ucapan selamat dari rakyat semua Indonesia kepada Prabowo dan Sandiaga atas terpilihnya beliau sebagai pemimpin baru,” katanya.

Atas klaim kemenangan Prabowo – Sandi, Lily mengaku memiliki hitungan suara Pilpres 2019. Data didapatkan dengan mengumpulkan foto formulir C1 bersama relawan Prabowo – Sandi. Dari data itu, pasangan capres nomor urut 02 dinyatakan menang Pilpres 2019.

“Memang, masih tanggal 22 Mei 2019 baru resminya. Cuma dari hasil yang kami dapat dari rekapan C1 segala macam, itu cukup membuktikan bahwa Prabowo dan Sandiaga sudah menang,” tandasnya.

Dia menambahkan, dia menerangkan spanduk yang dibentangkan memiliki pesan lain yakni meminta KPU untuk bertugas secara profesional. Lily berharap KPU tidak curang menghitung suara Pilpres 2019.

“Kami berharap KPU RI sebagai lembaga penyelenggara Pemilu bisa menjalankan tugasnya secara profesional dan cerdas dalam melakukan proses rekapitulasi suara sehingga tidak terjadi potensi kecurangan,” pungkasnya. (ikbal/yp)