Tuesday, 22 October 2019

Terekam CCTV, Dua Pembobol Toko Ditangkap

Minggu, 5 Mei 2019 — 7:11 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Dua pria pengangguran membobol Toko Sumber Baru di Pasar Kenari Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, dibekuk polisi, Sabtu (4/5/2019) siang. “Kabel tembaga sekitar 100 meter sudah dipotong-potong disita polisi,” ujar petugas SPK Aiptu Suparno.

Tersangka Ponco, 47, dan Usman, 41, tak berkutik ketika dibekuk polisi di belakang pasar. Sementara Bandan, staf toko, dimintai keterangan di kantor polisi.

Aiptu Suparno, menuturkan dari hadil rekaman CCTV pelaku beraksi sekitar pukul 20:50, masuk setelah membobol rolling door. Setelah itu pelaku dengan santainya keluar dengan membawa kabel hasil curian.

Namun pukul 07:30, ketika pemilik toko datang melihat pintu sudah tidak utuh. Begitu dibuka ternyata yang hilang kabel listrik. Kasus itu segera dilapori ke Polsek Senen. Petugas yang datang kemudian meriksa kamera CCTV yang terpasang dalam toko.
Begitu rekaman CCTV diputar berulang-ulang terlihat pelaku yang dikenal si pemilik toko. Tak pelak lagi petugas menangkap kedua pelaku di kawasan Senen dan sekitarnya
Awalnya kedua tersangka membantah mencuri. Setelah hasil rekaman diputar membuat kedua pelaku itu tercengang dan akhirnya mengakui perbuatannya.

Pemilik mengaku sudah tiga kali tokonya dicuri dengan modus sama mencongkel kemudian membawa kabel.(silaen/b)