Friday, 18 October 2019

Polisi Amankan Mobil Bermuatan Ribuan Formulir C1

Senin, 6 Mei 2019 — 12:56 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (cw2)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (cw2)

JAKARTA – Sebuah mobil Daihatsu Sigra diamankan oleh pihak kepolisian di Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (4/5/2019) lalu.

Kendaraan roda empat tersebut diduga memuat ribuan form C1 yang diduga palsu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono pun membenarkan hal tersebut. “Ya benar. (Tapi itu) Diserahkan (ke) Bawaslu,” ujar Argo ketika dikonfirmasi pada Senin (6/5/2019).

Sementara itu, Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Puadi mengatakan, penangkapan itu bermula dari operasi lalu lintas yang tengah dilakukan oleh pihak kepolisian. Ketika operasi berlangsung, polisi pun menemukan kotak mencurigakan dari salah satu mobil, yakni mobil Daihatsu Sigra.

“Penangkapan itu terjadi saat mengadakan operasi lalu lintas, polisi memberhentikan sebuah mobil kemudian, saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan dua kotak berisi ribuan form C1 Kabupaten Boyolali,” jelas Puadi ketika dikonfirmasi secara terpisah.

Begitu menemukan ribuan form C1 tersebut, pihak kepolisian pun langsung berkoordinasi dengan pihak Bawaslu Jakarta Pusat.  “Nah dari Bawaslu Jakarta Pusat langsung melaporkan temuan ini ke Bawaslu DKI Jakarta,” lanjutnya.

Puadi menambahkan, setelah penemuan itu dilaporkan ke Bawaslu DKI Jakarta, pihaknya pun mengintruksikan Bawaslu Jakarta Pusat untuk melakukan penelusuran lebih lanjut.

“Jadi saat ini belum bisa disimpulkan itu C1 asli atau palsu karena pihak Bawaslu Jakarta Pusat masih melakukan proses investigasi,” tandasnya. (cw2/tri)