Monday, 21 October 2019

Dyah Permata Rilis Lagu “Angkuh” Bergenre Dangdut Brasil

Rabu, 8 Mei 2019 — 5:20 WIB
Dyah Permata. (mia)

Dyah Permata. (mia)

JAKARTA – Sukses membawakan lagu berjudul ‘Bola’ tahun lalu bersamaan dengan perhelatan Asian Games 2018, kini penyanyi Dyah Permata merilis singel ‘Angkuh’ dengan genre Brazilian dangdut yaitu perpaduan antara musik dangdut dan tarian ala Brasil.

“Lagu ini bercerita mengenai seseorang yang tersakiti, namun setelah melalui perjuangan yang panjang akhirnya bisa move on . Nah, untuk gerakan di lagu ini namanya goyangan angkuh dan ada tarian khas Brazil,” tutur Dyah Permata saat ditemui di Rooftop Promenade 20, Bangka, Jakarta Selatan.

Penyanyi kelahiran, Bogor, Jawa Barat, 28 Agustus 1992 ini mengatakan dirinya akan terus berkarya di jalur musik dangdut.”Saya konsen di jalur saya, musik dangdut itu enak untuk bergoyang dan penggemarnya juga banyak,”ucapnya.

Eksekutif Produser Mic Project, Michael Widyatmaka mengatakan lagu ‘Angkuh’yang diciptakannya itu cukup unik karena mengkombinasi dua negara.

Menurutnya, ini sengaja disiapkan oleh Mic Project untuk membuat sebuah konsep baru bagi Dyah Permata. Bukan hanya lagu, tapi juga goyangan.

“Dari tim ada koreo baru, kami coba ciptakan goyangan yang tidak terlalu sulit, jadi siapa pun bisa membawakan lagu ini sambil menari. Kalau dulu ada istilah Saldut alias Salsa Dangdut, nah lagu ini justru Sildut alias Brasil Dangdut perpaduan antara negara Brasil dan Indonesia,”pungkas Michael. (mia)