Friday, 06 December 2019

Karopenmas Divisi Humas Polri Akui Ada Penemuan Bom di Toko Handphone di Bekasi

Rabu, 8 Mei 2019 — 20:27 WIB
Ini barang bukti yang disita dari toko ponsel di Bekasi

Ini barang bukti yang disita dari toko ponsel di Bekasi

JAKARTA – Polisi terus mengusut penemuan bahan peledak dan bom di toko handphone, di Jalan Muckhtar Tabrani, Bekasi Utara, Jawa Barat.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo pun membenarkan ada penggerebekan tersebut. Namun ia enggan menjelaskan lebih lanjut.

“Ya betul ada giat tersebut oleh Densus (Detasemen Khusus) sedang mengembangkan kasus tersebut. Mohon sabar dulu ya,” ujar Dedi ketika dikonfirmasi oleh poskotanews.com, pada Rabu (8/5/2019).

Sementara itu dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, penggeledahan tersebut dilakukan di toko handphone Wanky Cell yang berlokasi di Jalan Muckhtar Tabrani, Bekasi . Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya, pupuk booster Lengkeng, dan HCL dalam botol.

bahan peledak

“Hasil penggeledahan atas nama Rafli di Jalan Muckhtar Tabrani, Bekasi Barat di toko handphone Wanky cell. Dengan hasil temuan yakni dua buah bom pipa besi tidak dilengkapi switching, pupuk booster Lengkeng, HCL dalam botol, serbuk putih dan beberapa cairan di dalam botol,” jelas Argo.

Namun ia menjelaskan kalau serbuk putih dan beberapa cairan di dalam botol yang ditemukan oleh pihak kepolisian masih dalam penanganan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor). (cw2)