Saturday, 07 December 2019

Razia Miras Digalakkan Saat Bulan Puasa di Purwakarta

Rabu, 8 Mei 2019 — 21:10 WIB
razia miras

PURWAKARTA – Para pengedar minuman keras (miras) benar-benar dibuat gerah oleh jajaran Polres Purwakarta di Bulan Suci Ramadan ini.

Selasa (7/5) malam, bersama-sama dengan Sub Denpom III/3-4 Purwakarta, Tim Sat Res Narkoba Polres Purwakarta kembali menggelar Operasi Miras Cipta Kondisi Ramadan 2019.

Sasarannya, rumah, toko, depot jamu, yang diduga sebagai tempat menyimpan atau mengedarkan miras ilegal di Wilayah Hukum Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, melalui Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo SH mengatakan, pihaknya terus menggelar operasi cipta kondisi sepanjang Ramadan guna menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat.

“Pada Operasi Cipkon kali ini kami berhasil menyita puluhan botol miras dari dua lokasi yang sama. Pertama dari rumah Ny KR di Kp. Baru Kelurahan Nagri tengah, dan depo jamu milik AF, di.Gang Mursyid, Purwakarta,” kata Heri, Rabu (08/05/2019).

“Total ada 60 botol miras yang kami sita dari dua tempat itu. Ada pun jenis dan rinciannya antara lain 2 botol Jose Cuervo Tequila, 2 botol Grey Goose Vodka, dan 1 botol Finlandia Vodka,” ujarnya.

Selain itu, kata Heri, ada pula 4 botol besar Arak Orang Tua, 18 botol kecil Arak Orang Tua, 23 botol Bir Anker, 5 botol Anggur Merah Orang Tua, dan 5 botol Bir Hitam Panther.

Sehari sebelumnya, Unit Reskrim Polsek Plered menggelar Operasi Pekat di wilayahnya, Senin (6/5) malam.

Tim yang dipimpin Panit 1 Reskrim Polsek Plered Iptu Jajang Sukandar bersama Aipda Herry dan Brigpol Rudi itu berhasil mengamankan puluhan botol miras milik OH warga Desa Sindangsari, Plered.

“Polsek Plered akan terus melakukan operasi pekat sesuai dengan instruksi Kapolres Purwakarta AKBP Matrius guna menjaga kondusivitas warga dan lingkungan,” ujar Kompol Slamet, Kapolsek Plered. (dadan/win)