Saturday, 07 December 2019

Ustad Bachtiar Nasir Menuding Kasus yang Menjeratnya Bermuatan Politik

Rabu, 8 Mei 2019 — 16:33 WIB
Ketua GNPF MUI, Bachtiar Nasir. (ikbal)

Ketua GNPF MUI, Bachtiar Nasir. (ikbal)

JAKARTA – Ustad Bachtiar Nasir (UBN) menilai kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dana Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS) yang menjerat dirinya bermuatan politik.

Hal ini disampaikan oleh kuasa hukumnya, Aziz Yanuar, seusai menyampaikan permohonan penundaan pemeriksaan terhadap Bachtiar.

“(Tanggapan Bachtiar) ya beliau sabar dan menanggapi santai, karena ini memang sudah konsekuensi. Di mana kita menduga ada muatan politik di situ,” ujar Aziz ditemui di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu (8/5/2019).

Ia mengatakan kalau kemungkinan ditetapkannya mantan Ketua GNPF MUI itu sebagai tersangka dikarenakan keterlibatan Bachtiar dalam Ijtima Ulama jilid III yang diadakan pada Rabu (1/5/2019) lalu.

“Masukan-masukan dari pihak-pihak lain ditangkap oleh UBN, kemungkinan karena aktifitas beliau di ijtima ulama tiga,” jelasnya.

Sehingga Bachtiar menduga, keterlibatannya dalam ijtima ulama jilid III lah yang memicu akhirnya dirinya ditetapkan sebagai tersangka.

“Arahannya seperti itu dari beliau,” kata Aziz.

Diketahui, Bachtiar mengelola dana sumbangan masyarakat sekitar Rp3 miliar di rekening YKUS yang disebutnya digunakan untuk Aksi 212, membantu korban gempa Pidie Jaya, Aceh, banjir di Bima dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Namun polisi mengindikasikan ada pencucian uang dalam aliran dana dari yayasan itu. (cw2/b)

Terbaru

Sabtu, 7/12/2019 — 8:11 WIB
IMB Akan Dihapus, Mengapa ?
jalan bareng
Sabtu, 7/12/2019 — 7:59 WIB
Jalan Jalan Bareng, Yuk!