Sunday, 17 November 2019

Ramadhan di Penjara, Ratna Sarumpaet Tak Rindu Buka Puasa Bersama Keluarga

Kamis, 9 Mei 2019 — 9:19 WIB
Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan. (firda)

Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan. (firda)

JAKARTA – Terdakwa Ratna Sarumpaet harus menjalani puasa di balik jeruji besi selama Ramadan kali ini. Namun, ia mengaku tidak merasa rindu dengan suasana berbuka bersama keluarga di rumah.

“Nggak. Nggak pakai kangen-kangen. Saya makan masakan rumah,” ujar Ratna ditemui sebelum memulai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Kamis (9/5/2019).

Alasannya, menu berbuka hariannya selama mendekam di rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya ialah masakan rumahan yang biasa ia konsumsi selama bulan Ramadan.

Namun Ratna tidak menyebutkan siapa yang kerap mengirimkan masakan rumahan tersebut untuk dirinya. Ia hanya menegaskan kalau selama mendekam di Rutan, ia tidak berbuka puasa dengan anggota keluarganya yang lain. “Nggak (buka bareng keluarga),” pungkasnya.

Pada Kamis (9/5/2019) ini, Ratna kembali menjalani sidang lanjutan kasus penyebaran berita bohong terkait penganiayaan dirinya. Sebanyak dua saksi ahli dan satu saksi fakta akan dihadirkan dalam sidang tersebut. Adapun ketiga saksi tersebut merupakan saksi yang dihadirkan oleh pihak terdakwa.

Berdasarkan pantaun poskotanews.com, Ratna tiba di PN Jakarta Selatan sekitar pukul 08.25 WIB. Dengan mengenakan baju berwarna abu dan jilbab berwarna cokelat, Ratna nampak memasuki ruang tahanan sementara yang berada di PN Jakarta Selatan. Sang putri, Atiqah Hasiholan, tak tampak mendampingi Ratna hari ini.

Sebelumnya diketahui, Ratna merupakan terdakwa atas kasus dugaan penyebaran berita bohong terkait penganiayaan dirinya. Ia ditangkap pada 4 Oktober 2018 lalu. Kini, ia tengah menjalani persidangan terkait kasusnya tersebut di PN Jakarta Selatan. Di mana hari ini, agenda persidangannya tersebut masih mendengarkan keterangan saksi. (cw2/mb)