Wednesday, 20 November 2019

Pengunjuk Rasa di Bawaslu Bubar

Jumat, 10 Mei 2019 — 16:22 WIB
Pendemo bubar meninggalkan gedung Bawaslu, Jakarta Pusat. (yendhi)

Pendemo bubar meninggalkan gedung Bawaslu, Jakarta Pusat. (yendhi)

JAKARTA – Massa gabungan yang sempat melakukan unjuk rasa di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akhirnya membubarkan diri setelah perwakilan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi membuat laporan ke Bawaslu.

Massa sebelumnya mulai berkumpul pada pukul 11.30 usai mengelar sholat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Perwakilan massa pun langsung melakukan orasi dari atas mobil komando secara bergantian.

Beberapa yang hadir dalam aksi unjuk rasa ini diantaranya Neno Warisman, Eggi Sudjana, Ustad Sambo, dan menantu pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Habib Hanif Alatas.

“Terimakasih saudara-saudara yang telah berkumpul di sini. Mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah puasa kita,” kata Sambo melalui pengeras suara, Jumat (10/5/2019).

Setelah itu Sambo mengajak seluruh massa membubarkan diri dengan tertib dan damai menuju tempat masing-masing.

“Mari kita membubarkan diri dengan tertib, jangan merusak rumput dan jangan buang sampah sembarangan. Siap kembali jihad? Siap bela keadialan?” ujar Sambo.

Setelah itu, Polisi kemudian meminta massa membubarkan diri dengan tertib karena sesuai surat ijin yang diajukan. “Silahkan saudara-saudara sekalian membubarkan diri, karena sudah sesuai surat ijin. Terimakasih telah menjaga ketertiban dan selamat pulang sampai tujuan,” kata satu anggota polisi melalui pengeras suara.

Selain itu, Jalan MH Thamrin yang sempat dilakukan penutupan telah kembali dibuka dan arus lalu lintas kembali normal. (yendhi/yp)