Sunday, 17 November 2019

Bagi-bagi Takjil di Persimpangan Pusat Grosir Cililitan

Senin, 13 Mei 2019 — 20:34 WIB
Pembagian takjil yang dilakukan jajaran Polsek Kramatjati bersama ibu bhayangkari. (Ifand)

Pembagian takjil yang dilakukan jajaran Polsek Kramatjati bersama ibu bhayangkari. (Ifand)

JAKARTA – Jajaran Polsek dan Koramil Kramatjati, Jakarta Timur bersama ibu-ibu Bhayangkari, membagikan paket takjil ke pengendara yang melintas di persimpangan Pusat Grosir Cililitan (PGC), Senin (13/5). Kegiatan yang diinisiasi istri polisi itu, diharapkan bisa membantu warga yang berbuka puasa di jalan.

Kapolsek Kramatjati Kompol Nurdin A Rahman mengatakan, pembagian takjil ini diharapkan bisa sedikit membantu warga yang berpuasa.

Simpang PGC dipilih karena termasuk jalur yang ramai dilintasi penggunaan jalan dan satu titik rawan macet. “Titik ini dipilih karena ramai. Lihat saja, tadi 400 bungkus saja hanya tiga kali lampu merah habis,” katanya, Senin (13/5).

bagi takjil1-(ifand)

Dikatakan Nurdin, takjil dibagikan ke sejumlah pengendara dari arah Cawang, Jakarta Timur menuju Jalan Raya Bogor. Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalur pengendara yang akan pulang ke rumah mereka masing-masing. “Jalur ini yang paling ramai dilintasi, karena ada warga Bekasi, Depok, hingga warga Bogor yang melintas di jalan ini,” ungkapnya.

Dengan antusias dan cepatnya pembagian, kata Nurdin, pembagian takjil rencananya bakal digelar rutin setiap satu atau dua pekan sekali. Karena menurutnya, dengan cara inilah pihaknya di jajaran Polsek maupun rekan dari Koramil bisa saling berbagi. “Ini cara beramal paling mudah yang bisa dilakukan, terlebih di bulan Ramadhan ini,” terangnya.

Diva, 25, seorang pengendara mengaku bersyukur dengan pembagian takjil yang diberikan. Pasalnya, di tengah macetnya jalan Jakarta, pastinya sulit mendapatkan makanan berbuka puasa. “Isinya lumayan, ada kurma, makanan dan minuman ringan yang lain. Jadi pengendara yang ketika waktu berbuka masih di jalan bisa langsung membatalkan puasa,” tuturnya. (Ifand/b)