Wednesday, 16 October 2019

Besok, KPU DKI Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Jakarta Timur

Senin, 13 Mei 2019 — 13:32 WIB
Saat ini rekapitulasi penghitungan suara melalui aplikasi Situng masih terus berjalan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta. (ilustrasi/rihadin)

Saat ini rekapitulasi penghitungan suara melalui aplikasi Situng masih terus berjalan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta. (ilustrasi/rihadin)

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menargetkan rekapitulasi hasil penghitungan suara Jakarta Timur akan digelar besok, Selasa (14/5/2019). Ketua KPU DKI Betty Epsilon Idroos mengatakan hingg saat ini masih terdapat kecamatan di Jakarta Timur yang belum menyelesaikan pleno tingkat kecamatan.

“Karena kondisinya per hari ini belum pleno tingkat kecamatan, dia harus bawa lagi tingkat kota. Jadi kami prediksikan besok pagi,” katanya di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2019).

Keterlambatan rekapitualsi di Jakarta Timur membuat Kota Adminsitasi ini menjadi satu-satunya wilayah di Jakarta yang belum selesaikan rekapitulasi di tingkat provinsi. Betty menyebut hal itu juga membuat keterlambatan rekapitulasi DKI Jakarta di tingkat nasional.

“Kami tinggal 1 kota lagi yaitu Jakarta Timur. Kalau kemudian itu masuk, tentu pleno terbuka dan kemudian kita memulai dengan PPWP kemudian DPR RI, DPD, dan DPRD Provinsi,” tuturnya.

Diketahui KPU DKI telah menyelesaikan rekapitulasi lima wilayah kota/kabupaten yakni, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu. (ikbal/yp)