Wednesday, 20 November 2019

Ma’ruf Amin : Aneh Hasil Pileg Diterima Namun Pilpres Ditolak

Jumat, 17 Mei 2019 — 22:29 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin. (ist)

Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin. (ist)

JAKARTA – Calon wakil presiden, Ma’ruf Amin menilai aneh sikap yang menerima hasil pemilihan anggota legislatif (Pileg) namun menolak hasil pemila Presiden (Pilpres). Padahal kedua pemilihan tersebut dilaksanakan secara berbarengan. Ma’ruf menilai mempercayai sebagian hasil Pemilu 2019 layaknya mengimani sebagian hal saja.

“Ya itu yang aneh, pilegnya diterima, tapi pilpresnya tidak. Namanya iman sebagian, tidak iman sebagian,” ujarnya di Posko Cemara, Jalan Cemara No 19, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

Diketahui kubu pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno menolak hasil penghitungan suara KPU. Mereka menilai terjadi kecurangan dalam Pilpres. Berbeda dengan Pilpres, partai pengusung Prabowo – Sandi nampaknya menerima hasil Pileg, termasuk Partai Gerinda.

Lebih lanjut terkait rencana aksi massa saat penetapan hasil Pemilu oleh KPU, Ma’ruf menilai hal itu tidak diperlukan. Dia mengimbau agar semua pihak dapat menjaga keamanan dan ketentraman bangsa.

“Saya harap tidak terjadi itu. Kenapa? Menjaga negara dan keutuhan bangsa, keamanan, ketenteraman, kita harus berpikir bahwa menjaga negara, mengutamakan negara dan bangsa harus lebih kita utamakan, kita dahulukan daripada kepentingan-kepentingan kelompok dan kepentingan sesaat,” tandas dia. (ikbal)