Monday, 14 October 2019

Komunitas 'Hands For Help'

500 Anak Yatim Dapat Uang THR: Alhamdulillah Jadi Juga Lebaran

Senin, 20 Mei 2019 — 11:18 WIB
Ratusan anak yatim panti menerima santunan berupa uang THR dan bingkisan. (deny)

Ratusan anak yatim panti menerima santunan berupa uang THR dan bingkisan. (deny)

JAKARTA – Sebanyak 500 anak yatim dari sejumlah panti dan yayasan di wilayah Jakarta, memperoleh uang THR dan bingkisan lebaran dari komunitas ‘Hands For Help’ Yayasan Ibnu Sina Peduli, Minggu (19/5/2019) malam.

“Senang Kak. Alhamdulillah jadi juga nanti lebarannya,” kata Yusuf (11), yatim dari panti yang ada di Cengkareng, Jakarta Barat. Ia pun berharap ada santunan dari para darmawan lainnya, di bulan Ramadan ini.

Selain santunan, kegiatan juga diisi dengan acara buka puasa bersama serta solat maghrib berjamaah. Turut hadir langsung, Pembina komunitas ‘Hands For Help’ Yayasan Ibnu Sina Peduli, Sidarto Danusubroto.

“Santunan bagi yatim-piatu ini sebagai bentuk amal ibadah kita, terlebih pada saat seperti bulan suci Ramadan ini. Baik tentunya ya, dan mudah-mudahan akan menjadi kegiatan rutin setiap Ramadan,” ucapnya.

Ketua komunitas ‘Hands For Help’ Yayasan Ibnu Sina Peduli, Melina Alaydroes, mengatakan kegiatan sebagai bentuk kebersamaan untuk saling berbagi. “Dan Insyaallah kegiatan ini juga tidak selesai disini, tapi akan berlanjut seperti Bogor dan daerah lain,” jelasnya.

Melina juga mengatakan, kegiatan bertujuan lain untuk memotivasi anak-anak yang pada saat bulan Ramadan melaksanakan ibadah puasa. “Karena mereka ini kan cenderung senang bila melakukan sesuatu ada hadiahnya, makanya kita berikan motivasi,” paparnya. (deny/mb)