Saturday, 07 December 2019

Pasangan Prabowo Sandi Akan Ajukan Gugatan ke MK

Selasa, 21 Mei 2019 — 13:13 WIB
Prabowo dan Sandiaga Unu

Prabowo dan Sandiaga Unu

JAKARTA – Pasangan Prabowo-Sandiaga akhirnya putuskan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), usai melakukan rapat internal di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

“Menyikapi hasil dari KPU RI yang sudah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional pada dini hari tadi. Rapat hari ini memutuskan bahwa paslon 02 akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi,” kata Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengatakan, pihaknya dalam beberapa hari ini akan mempersiapkan materi gugatan. “Kami akan menyiapkan materi gugatan dalam beberapa hari ini sesuai  dengan tenggat waktu yang ada untuk memajukan gugatan ke MK,” ujarnya.

Waketum Partai Gerindra itu menjelaskan alasan pihaknya mengajukan gugatan ke MK. Salah satunya, kata Dasco, terkait penghitungan suara yang sangat signifikan.

“Kami melihat bahwa ada pertimbangan-pertimbangan kemudian ada hal-hal sangat krusial trrutama mengenai perhitungan-perhitungan yang sangat signifikan yang bisa dibawa ke MK,” tutur Dasco.

Senin dini hari,  KPU telah menuntaskan rekapitulasi nasional hasil Pilpres 2019. Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin ditetapkan menjadi pemenang Pilpres 2019. Jokowi-Ma’ruf unggul 55.50% sedangkan Prabowo-Sandi mendapatkan 44.50%.

Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN).(tri)

 

Terbaru

Tiang listrik di Jalan Gatot Subroto, Indramayu, yang tengah diperbaiki. (taryani)
Sabtu, 7/12/2019 — 9:05 WIB
Jalan Diperbaiki, Tiang Listik Belum Dipindah
Sabtu, 7/12/2019 — 8:11 WIB
IMB Akan Dihapus, Mengapa ?