Saturday, 16 November 2019

Pengunjuk Rasa Bagikan Mawar ke Polisi di Depan Bawaslu

Selasa, 21 Mei 2019 — 17:06 WIB
Pengunjuk rasa membagikan mawar merah pada polisi yang berjaga di depan gedung Bawaslu Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. (cw60

Pengunjuk rasa membagikan mawar merah pada polisi yang berjaga di depan gedung Bawaslu Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. (cw60

JAKARTA – Sejumlah pengunjuk rasa di depan gedung Bawaslu Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, membagikan mawar merah kepada polisi yang berjaga, Selasa (21/5/2019). Pembagian mawar merah tersebut merupakan salah satu simbol perdamaian. Aparat kepolisian yang diberi mawar merah pun menerimanya dengan baik.

“Pak polisi, ini pak bunga mawar untuk bapak,” ucap wanita pengunjuk rasa. Ia menyerahkan setangkai mawar merah kepada polisi yang berjaga dengan tamengnya.

Mendapat bunga, polisi dengan seyum sambil brucap, “terima kasih ya.”

Sementara itu, semakin sore pendemo kian banyak. Barisan polisi yang mengamankan aksi pun terpaksa mundur beberapa langkah agar massa tidak berdesak-desakan.

“Pak polisi tolong mundur sedikit, tadi pak Kapolres janji kalau sudah tidak muat, pak polisi mundur sedikit agar di sini muat,” ucap seorang orator.

Massa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) itu berencana berbuka puasa bersama di tempat itu. Bahkan mereka juga akan sholat tarawih di depan gedung Bawaslu. Unjuk rasa dilakukan karena memprotes hasil Pilpres yang dianggapnya curang. (cw6/yp)