Monday, 21 October 2019

Siap Bersaing dengan Senior

Feby Eka Putra Bersyukur Gabung Persija Jakarta

Rabu, 22 Mei 2019 — 20:57 WIB
Feby Eka Putra, pemain muda rekrutan baru Persija Jakarta. (ist/ mo persija)

Feby Eka Putra, pemain muda rekrutan baru Persija Jakarta. (ist/ mo persija)

JAKARTA – Feby Eka Putra mengaku sangat tertantang untuk bisa menunjukkan performa terbaiknya di hadapan para idola. Feby yang merupakan gelandang muda rekrutan anyar Persija ‘Macan Kemayoran’ Jakarta bahkan tidak merasa tetekan untuk bersaing dengan para seniornya.

Mantan pemain Tim Nasional Indonesia U-19 itu direkrut dari Bali United dengan sistem barter. Sebagai gantinya bek sayap muda Anan Migraf Lestaluhu resmi hijrah ke Bali United. Feby mengaku bersyukur bisa bergabung dengan Macan Kemayoran.

“Perasaannya alhamdulillah bisa gabung dengan Persija,” kata Feby saat menjalani latihan perdananya bersama Persija di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (22/5/2019).

Menurutnya, banyak pemain senior Persija yang menjadi idolanya, seperti Ismed Sofyan, Bambang Pamungkas dan Andritany Ardhiyasa. Tidak heran jika ia justru termotivasi untuk menunjukkan performanya di hadapan Jakmania.

Untuk bersaing di sektor sayap Persija sendiri, bukanlah hal yang mudah bagi Feby. Pasalnya, terdapat nama-nama seperti Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Yogi Rahadian, dan Heri Susanto.

Namun Feby menyatakan bahwa dirinya tetap bersemangat untuk melakukan latihan dengan disiplin dan serius agar mampu bersaing dengan rekan-rekannya demi bisa mendapat menit bermain.

“Soal persaingan tidak ada masalah. Yang penting saya kerja keras dan berusaha supaya nantinya diberikan kesempatan bermain oleh pelatih,” ungkapnya.

Feby merupakan satu dari tujuh pemain muda Macan Kemayoran yang akan dipersiapkan untuk menjalani Shopee Liga 1 2019. Selain Feby, juga terdapat pemain jebolan Persib Bandung U-17, Taufik Hidayat.

Setelah bermain 1-1 melawan Barito Putera pada laga perdana, selanjutnya Persija bakal melawat PSIS Semarang pada Minggu (26/5/2019) pukul 20:30 WIB. Saat ini Macan Kemayoran masih tercecer di papan tengah klasemen dengan raihan satu angka. (junius/ys)