Wednesday, 23 October 2019

Pemkot Jakarta Utara Menggelar Festival Bedug

Rabu, 22 Mei 2019 — 8:09 WIB
Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, secara membuka Festival Bedug . (deny)

Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, secara membuka Festival Bedug . (deny)

JAKARTA – Pemkot Jakarta Utara, menggelar Festival Bedug dan Gema Takbir tahun 2019, dengan peserta perwakilan dari masing-masing kecamatan yang ada, Selasa (21/5). Peserta ini, merupakan juara di tingkat kecamatan.

Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengatakan, peserta bertanding memperebutkan tiket ke tingkat Provinsi DKI. “Nanti juaranya ini, selain mendapat hadiah juga mewakili Jakarta Utara ke DKI,” ungkapnya.

Syamsuddin berharap, peserta dapat berkompetisi dengan baik sehingga nanti dapat membawa Jakarta Utara kembali menjadi juara lomba bedug di tingkat DKI. “Mudah-mudahan bisa juara kembali di DKI, sama seperti tahun lalu,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminra) Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengatakan, kegiatan Festival Bedug dan Gema Takbir ini sebelumnya diselenggarakan pada tingkat kecamatan.

“Untuk tingkat kecamatan sendiri penyelenggaraannya dilakukan pada tanggal 13 – 17 Mei kemarin,” paparnya. Selain mewakili Jakart Utara ke tingkat DKI, untuk juara pertama memperoleh piala dan uang pembinaan Rp12,5 juta dan juara 2 mendapat uang Rp10 juta. (deny/b)