Saturday, 19 October 2019

Amien Rais Hari Ini Dijadwalkan Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Jumat, 24 Mei 2019 — 8:52 WIB
Amien Rais. (yendhi)

Amien Rais. (yendhi)

JAKARTA –  Polda Metro Jaya kembali memanggil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais pada Jumat (24/5/2019). Amien akan diperiksan sebagai saksi kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana.

Panggilan ini merupakan panggilan kedua. Sebelumnya pada Senin (20/5/2019) lalu polisi juga telah melakukan pemanggilan terhadap Amien. Namun ia tidak memenuhi panggilan tersebut.

“Agendanya memang seperti itu (pemanggilan Amien Rais),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono ketika dikonfirmasi pada Jumat (24/5/2019).

Argo menyebutkan dirinya belum dapat memastikan apakah Amien akan hadir atau tidak pada panggilan kedua ini. Sebab, hingga kini Amien belum memberikan konfirmasi kehadiran.

“Belum ada konfirmasi (dari Amien Rais),” tutupnya.

Sementara itu pada Senin (20/5/2019) malam, Amien Rais mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma. Di mana keduanya merupakan tersangka atas kasus dugaan makar.

Padahal di hari yang sama, Amien juga dipanggil penyidik untuk diperiksa sebagai saksi dari Eggi, namun ia tidak memenuhi panggilan tersebut. Disinggung hal tersebut, Amien menyebutkan kalau dirinya sibuk sehingga tidak bisa mendatangi Polda Metro Jaya pagi tadi.

“Saya sibuk. Besok (panggilan) kedua saya datang,” janji  Amien. (cw2/tri)