Wednesday, 23 October 2019

Sepakat dengan Habibie, Jokowi: Urusan Persatuan Tak ada Tawar-menawar

Jumat, 24 Mei 2019 — 15:02 WIB
Presiden Jokowi dan Presiden ke-3 RI BJ Habibie di istana merdeka. (rihadin)

Presiden Jokowi dan Presiden ke-3 RI BJ Habibie di istana merdeka. (rihadin)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019).
Pertemuan berlangsung sekitar satu jam. keduanya sepakat bahwa persatuan bangsa tak bisa ditawar-tawar.

“Urusan persatuan tak ada tawar menawar lagi. kita sepakat,” ujarnya usai pertemuan dengan Habibie. Ia juga menegaskan bersikap terbuka dan siap bekerja sama dengan siapa saja untuk membangun negeri.

Sementara itu, Habibie mengatajan persatyuan diperlukan untuk menjaga kestabilan. “Kita sepakat bahwa mengenai persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, dan stabilitas dan proses pemerataan, dan masa depan bangsa ini tidak ada tawar menawar,” ujarnya. “Itu kartu mati dan siapa saja nanti yang akan memimpin dan sedang memimpin, dia tidak memimpin yang memilihnya, dia memimpin seluruh bangsa Indonesia.”

Sebelumnya, Jokowi juga menerima sejumlah elite partai politik pendukung. Mulai dari Megawati Soekarnoputri dari PDIP, Muhaimin Iskandar dari PKB, Airlangga Hartarto dari Partai Golkar, Zulkifli Hasan dari PAN hingga Agus Harimurti Yudhoyono dari Partai Demokrat. (rihadin/yp)