Tuesday, 12 November 2019

Tim Hukum Jokowi-Ma’ruf Sambangi MK

Senin, 27 Mei 2019 — 15:13 WIB
Tim hukum Jokowi-Ma'ruf sambangi MK-ikbal

JAKARTA – Tim advoaksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin mendatangi gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (27/5/2019). Kuasa hukum Jokowi – Ma’ruf, Yusril Ihza Mahendra, datang bersama Wakil Ketua TKN Arsul Sani dan Direktur hukum dan advokasi TKN, Ade Irfan Pulungan, untuk konsultasi.

Yusril mengatakan kedatangannya tidak terkait dengan materi gugatan yang disampaikan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Dia menyebut kedatangannya menyangkut hak teknis tentang permohonannya sebgai pihak terkait

“Saya selaku kuasa hukum Jokowi-Ma’ruf tadi melakukan konsultasi terhadap panitera MK. Jadi sama sekali tidak masuk ke materi perkara tapi hanya menyangkut masalah teknis mengenai surat kuasa, mengenai kapan menyerahkan keterangan, apakah kami masih merasa perlu memohon untuk dijadikan sebagai pihak terkait,” katanya.

Yusril berharap sebelum 11 Juni sudah bisa mengajukan surat kuasa ke MK. Hal ini di maksudkan agar persoalan yang terkait dengan gugatan hasil Pilpres dialamatkan ke kuasa hukum paslon

“Jadi saya kira usulnya adalah sebelum tanggal 11 Juni kami sudah bisa menyampaikan surat kuasa. Jadi kalau ada komunikasi dari MK kepada kami itu sudah langsung misalnya kepada sekretariat tim advokasi Pak Jokowi ini nanti di mana, jadi tidak salah. Kalau salah ngirim surat nanti kita gak datang,” tandas Yusril. (ikbal/yp)