Sunday, 15 December 2019

1.134 Personil Gabungan Siap Amankan Pemudik di Purwakarta

Rabu, 29 Mei 2019 — 8:12 WIB
Kapolres Purwakarta AKBP Matrius

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius

PURWAKARTA – Sebanyak 1.134 personil gabungan melibatkan Polri, TNI dan unsur Pemkab Purwakarta, Jawa Barat dikerahkan untuk pengamanan dan kelancaran arus mudik Lebaran 2019.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius menyebutkan, jajarannya telah melakukan berbagai persiapan guna menyambut datangnya musim mudik Lebaran tahun ini.

“Kami di Purwakarta, telah siap untuk melakukan pengamanan arus mudik nanti,” kata Matrius di sela-sela gelar operasi ketupat lodaya di Mapolres Purwakarta, Selasa (28/5/2019).

Menurutnya, pola pengamanan yang dilakukannya ini tak jauh beda dari tahun-tahun sebelumnya. Jajaranya, kata Kapolres, tetap menyiapkan segala sesuatunya sebagai upaya memberikan pelayanan prima kepada pemudik.

Meski diakui Matriua untuk musim mudik tahun ini beban petugas pengamanan di Kabupaten Purwakarta sedikit berat, dengan pemberlakuan pola satu arah (one way) nanti.

“Kami sudah menyiapkan langkah pengaman dan cara bertindak (CB) yang harus dilakukan jika terjadi kepadatan di jalur arteri wilayah kami” pungkasnya. (dadan/b)