Tuesday, 12 November 2019

Hampir 4.000 Petugas Gabungan Siap Amankan Badara Soekarno Hatta

Rabu, 29 Mei 2019 — 16:44 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (29/5/2019).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (29/5/2019).

JAKARTA – Sebanyak 3898 personel gabungan TNI – Polri dan Avsec, diturunkan untuk mengamankan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, selama masa angkutan lebaran 2019. Dari Polri, ada 753 personel yang disiagakan.

“Pengamanan tadi kita sudah lihat ada gabungan dari Polri, TNI kemudian dqri internal bandara sendiri, dari Avsec ya. Sedangkan Polri sendiri kita menurunkam 753 personel. Tentunya Pak Kapolres (Bandara Soetta) sudah mencoba mengidentifikasi apa saja potensi-potensi kerawanan,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (29/5/2019).

“Nanti pun kalau Pak Kapolres kurang pasukan, kita bisa tambah dari Polda. Jadi kita masih ada pasukan-pasukan cadangan kita,” imbuhnya.

Berbagai potensi kerawanan yang dimaksud di antaranya, kemacetan lalu lintas, tas milik penumpang yang tertukar serta kehilangan bawaan di bagasi. Menurutnya, hal-hal semacam itu sudah dikoordinasikan agar dapat diminimalisir.

“Kalau kita lihat paparan tadi saya lihat barang-barang yang tertukar bisa ketemu dan kemacetan lalu lintas juga bisa teratasi. Mudah-mudahan nanti pada puncaknya atau hari H nya dimana nanti masyarakat paling banyak datang ke Bandara menggunakan pesawat, semuanya bisa kita atasi,” jelas Gatot.

Adapun pengamanan selama masa mudik lebaran 2019 ini disiagakan mulai 29 Mei – 10 Juni 2019. Ia mengatakan, jika masih ada potensi rawan pasca pengamanan tersebut, maka ada petugas dari pihak Bandara Soetta yang akan melakukan tugas pengamanan tersebut.

“Ini kita mulai tanggal 29 (Mei) ini sampai dengan tanggal 10 Juni kita siapkan. Tapi nanti kalau masih potensi rawan saya kira ada petugas yang rutin daripada Polres Bandara Soetta untuk membantu pengamanan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gatot bersama Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf, Plt Kadishub DKI Sigit Widjatmoko dan sejumlah perwakilan instansi terkait lainnya, melakukan peninjauan ke Stasiun Gambir terlebih dahulu. Selanjutnya, peninjuan dilakukan ke Bandara Soekarno Hatta, dan Terminal Pulogebang, Jakarta Timur. (cw2/yp)

Terbaru

Bagus Kahfi bersama pemain Timnas Indonesia U19 merayakan gol yang dicetak ke gawang Korea Utara. (instagram official pssi)
Selasa, 12/11/2019 — 9:21 WIB
Bagus Kahfi Bicara Soal Pelatih Timnas U19
Seorang warga selfie di JPO tanpa atap. (guruh)
Selasa, 12/11/2019 — 9:10 WIB
JPO Tanpa Atap, Kayak di New York!