Tuesday, 15 October 2019

Kota Depok Raih Penghargaan WTP ke-8 Kali Berturut-turut

Rabu, 29 Mei 2019 — 14:45 WIB
Walikota Depok Muhammad Idris saat menerima penghargaan WTP ke delapan kali terhadap penilaian laporan keuangan dari BPK Jabar.  (anton)

Walikota Depok Muhammad Idris saat menerima penghargaan WTP ke delapan kali terhadap penilaian laporan keuangan dari BPK Jabar. (anton)

DEPOK – Pemkot Depok meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke delapan kali secara berurutan.

“Alhamdulillah… Ini berkat kerja keras dan ketelitian jajaran ASN dalam bekerja setiap saat serta dukungan seluruh lapisan masyarakat Kota Depok sehingga berhasil meraih penghargaan ini,” ujar Walikota Depok Muhammad Idris usai menerima piagam WTP di gedung BPK Propinsi Jawa Barat, Rabu (29/5/2018).

Penghargaan WTP ini adalah yang ke delapan. Kota Depok mendapatkannya delapan kali berurutan sejak 2011.

Menrutnya, ASN Kota Depok tetap berupaya keras dalam bekerja. “Raihan ini dapat menjadi cerminan bagi ASN untuk selalu mawas diri dalam bertugas,” sambungnya.

Ia mengatakan koordinasi serta konsultasi dengan jajaran BPK dilakukan terkait permasalahan yang timbul dalam pengelolaan keuangan. Ini untuk peningkatan pengelolaan keuangan dan laporan keuangan yang tepat waktu, sesuai pedoman, juknis, format dan waktu yang telah dijadwalkan selalu dilakukan.

“Semoga keberhasilan ini dapat memotivasi seluruh jajaran di Pemkot Depok untuk bekerja lebih baik lagi dimasa mendatang termasuk dalam pengelolaan dan peningkatan SDM, juga informasi keuangan yang dihasilkan dapat lebih komprehensif, transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) setempat Nina Suzana, menambahkan pihaknya akan selalu berkoordinasi dan memonitor laporan yang diberikan seluruh perangkat daerah dalam laporan keuangan. “Jika ada ketidaksesuaian tentunya perangkat daerah tersebut secepatbya memperbaiki,” tuturnya. (anton/yp)