Friday, 22 November 2019

200 Personil Damkar Pemkot Depok Ikut Amankan Idul Fitri

Selasa, 4 Juni 2019 — 18:06 WIB
Kepala Damkar Kota Depok Gandara Budiana. (anton)

Kepala Damkar Kota Depok Gandara Budiana. (anton)

DEPOK – Sekitar 30 unit mobil dan 200 personil anggota di Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok siap mengamankan perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah dan membantu Operasi Ketupat Jaya 2019.

“Kami memang siap siaga 24 jam membantu korban kebakaran tertuama di sejumlah tempat yang banyak ditinggal pemilik rumah karena mudik Lebaran, ” kata Kepala Damkar Kota Depok Gandara Budiana, Selasa (4/6).

Ke-200 anggota Damkar Depok disebar di tujuh pos pengamanan antara lain di Pos Pengamanan (Pos Pam) Simpang Dinasty (Cinere), Pos Pam Simpang Sengon, Pos Pam Medan 9 Margonda, Pos Pam Margo City. Selain itu ada pula di Mc Donalds Cibubur (Cimanggis), Tol Cijago (Sukmajaya) serta di Terminal Jatijajar (Tapos).

Menurut dia, untuk mobil pemadam yang dikerahkan sekitar 30 unit dan tentunya jajarannya akan mendukung penuh terlebih masuk menjadi tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Damkar, Pokdar Kamtibmas, Pramuka, tim gabungan PMI, Sentral Komunikasi (Senkom) dan ORARI.

Anggota yang ditugaskan akan berjaga-jaga di Pos Pam yang sudah dibagi untuk bergabung serta bersinergi dengan tim kepolisian maupun TNI. “Semoga dengan sinergitas yang dibangun selama libur Lebaran nanti, Kota Depok akan aman dan kondusif,” katanya. (anton/b)