Tuesday, 19 November 2019

Ayah dan Anak Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Senin, 10 Juni 2019 — 19:55 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

PURWAKARTA – Dua wisatawan yang sedang libur Lebaran tewas diduga tenggelam di Obyek Wisata Kolam Renang Alamsari Wates di Kampung Sukarapih Desa Sawit Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat Senin (10/6/2019) pagi.

Polisi masih mengusut penyebab tewasnya Dede Jaenudin, 39 dan anaknya Rahman Nurpalah, 7, warga Kampung Wangunsari, Darangdan.

Kapolsek Darangdan AKP Apep Kardan membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kedua korban ditemukan sudah meninggal dunia terbenam di kolam renang,” jelas Kapolsek.

Apep menyebutkan, pihaknya sudah memintai keterangan sejumlah saksi termasuk pengelola wisata kolam renang.

“Pengelola wisata yang pertama kali menemukan korban sudah terbujur kaku di kolam sedalam 2 meter. Dugaan sementara korban tenggelam karena tidak bisa berenang,”ujar dia.

Anis, 35, saksi yang juga kasir kolam renang Alamsari mengungkapkan, hari ini di lokasi wisatanya sedang ramai pengunjung wisata lebaran.

Sekitar pukul 09.30 wib, sebut Anis, dia tak sengaja menemukan dua jasad terbujur kaku di kolam renang dewasa.

“Saat melintas, saya tak sengaja melihat dua jasad membujur kaku di kolam. Saya langsung memberitahukan penemuan orang tenggelam ke polisi,” kata Anis, kepada petugas Polsek Darangdan.Tak berapa lama, kedua korban dievakuasi . (dadan)