Sunday, 17 November 2019

Ahmad Dhani Banding, Gerindra: Kami Terus Mensupport

Selasa, 11 Juni 2019 — 19:52 WIB
Ahmad Dhani di ruang sidang. (dok/cw2)

Ahmad Dhani di ruang sidang. (dok/cw2)

JAKARTA – Musisi Ahmad Dhani Prasetyo langsung menyatakan banding atas vonis 1 tahun penjara yang dia terima dalam perkara pencemaran nama baik melalui vlog “idiot”. Upaya banding ini pun mendapat dukungan dari Partai Gerindra.

“Partai Gerindra akan terus mensupport dan mendukung perjuangan Ahmad Dhani apa pun langkah hukum yang akan diambil. Partai Gerindra akan tetap mendukung langkah hukum yang akan diambil oleh Ahmad Dhani,” kata Wakil Sekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2019).

Menurut Andre, putusan yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya terhadap Ahmad Dhani itu tidak adil. Karena itu  Gerindra prihatin sehingga akan selalu mendukung langkah hukum yang akan ditempuh kadernya tersebut.

“Ya tentu kami prihatin ya. Kami Partai Gerindra tentu prihatin dengan vonis yang dialami oleh kader kami Ahmad Dhani,” imbuh Andre.

Sidang vonis Ahmad Dhani digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (11/6/2019). Hakim memutuskan, pentolan grup Dewa 19 tersebut divonis 1 tahun penjara. Suami Mulan Jameela tersebut, terbukti bersalah atas kasus ujaran kebencian.

(BacaAhmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara)

Sebelumnya, Ahmad Dhani dituntut 1 tahun 6 bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum. Menurut JPU, perbuatan Ahmad Dhani yang mem-posting vlog “idiot” dianggap telah memenuhi unsur pidana sebagaimana tertuang dalam pasal 45 ayat 3 jo Pasal 27 ayat 3 Undang-undang RI no 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU no 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (*/ys)