Sunday, 17 November 2019

Dipergoki Saat Mencuri, Tega Bacok Teman Hingga Tewas

Rabu, 12 Juni 2019 — 19:40 WIB
Iptu Nur Hidayat, Kapolsek Tamansari

Iptu Nur Hidayat, Kapolsek Tamansari

BOGOR – Pria tua tewas dianiaya pencuri yang beraksi di pabrik dekat rumah korban diketahui di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor,Jawa Barat.

Korban tewas akibat luka bacokan senjata tajam.Polisi yang turun ke lokasi lalu melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. Sementara tersangka IT 54, kini diburu petugas.

Dari informasi, korban dan pelaku merupakan teman. Adi, anak korban kepada polisi mengatakan,ayahnya dibunuh karena memergoki pelaku yang sudah dikenal lama, sedang mencuri di pabrik dekat rumahnya.

Karena saling kenal, korban menegur perbuatan pelaku. Namun oleh pelaku, teguran ini tak diterima.

Keduanya sempat cek-cok. Adi yang melihat kejadian, sempat melerai. Pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam yang dibawanya dan langsung membacok korban. Sabetan senjata mengenai leher ini, membuat korban jatuh di lokasi. Saat korban jatuh bersimbah darah, pelaku langsung melarikan diri.

“Bapak sempat dibawa ke Rumah Sakit Ciawi. Namun nyawanya tidak tertolong,”kata Adi. Dari lokasi kejadian, polisi menemukan bercak darah korban dan sebuah topi milik korban. Iptu Nur Hidayat, Kapolsek Tamansari mengatakan, korban sudah dimakamkan setelah dibawa keluarga dari rumah sakit.

Pelaku membacok korban dengan golok yang dibawa saat mencuri. Pelaku diketahui identitasnya, karena anak korban mengenal pelaku. Ayah enam orang anak ini dimakamkan dekat rumahnya. “Jadi korban menegur pelaku yang mencuri di pabrik. Tak terima, pelaku bacok korban,”kata Iptu Hidayat. Pelaku hingga kini masih dikejar. (yopi/b)