Monday, 21 October 2019

Dramatis, Gol Telat Verratti Menangkan Italia atas Bosnia

Rabu, 12 Juni 2019 — 5:19 WIB
Pemain-pemain Italia rayakan kemenangan atas Bosnia (reuters)

Pemain-pemain Italia rayakan kemenangan atas Bosnia (reuters)

ITALIA- Dramtis, sempat tertinggal Italia akhirnya mampu menang atas Bosnia-Herzegovina 2-1 dalam lanjutan kualifikasi Grup J Piala Eropa 2020 di Allian Stadium,Italia Rabu (12/6/2019) dinihari WIB.

Adalah Marco Verratti yang jadi pahlawan Italia lewat gol telatnya pada menit ke-86. Sebelumnya Italia tertinggal lewat gol Eden Dzeko menit ke-32 yang lalu disamakan oleh Insigne menit ke-49.
Laga kedua tim berlangsung seru. Bosnia meski hanya tim tamu mampu tampil gemilang dengan mengandalkan pemain-pemainya yang berlaga di Serie A Liga Italia seperti Dzeko dan Miralem Pjanic.

Sejak menit awal Italia langsung menekan pertahanan Bosnia. Namun justru gawang tuan rumah yang bobol pada menit ke-32

Berawal dari serangan balik, Muhamed Besic memberikan umpan dengan tumitnya kepada Edin Visca yang menusuk dari sisi kanan. Dan oleh Visca bola dilanjurtkan kepada Dzeko yang mampu menjebol jala Salvatore Sirigu lewat sontekan jarak dekat. Tidak lagi yang tercipta hingga babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Bosnia.

Memasuki babak kedua, Italia langsung tancap gas dan berhasil menyamakan kedudukan menit ke-49.berkat gol Lorenzo Insigne.

Berawal dari sepak pojok bola yang melambung ke kotak pemalti dan mengarah kepada Lorenzo Insigne disambut dengan tendangan voli yang tidak bisa diantisipasi kiper Ibrahim Sehic.

Imbang 1-1 membuat Bosnia berusaha keluar dari tekanan dan berbalik terus menyerang tuan rumah. Beberapa kali Bosnia mengancam gawang Sirigu yang tampil prima di bawah mistar.

Namun nasib berkata lain, bukannya Bosnia yang menambah gol justru Italia yang membuat penontonnya bersorak gembira ketika laga akan berakhir.

Gol itu tercipta berkat kecemerlangan Insigne yang berhasil membangun serangan dari sisi kiri dan memberi umpan silang kepada Verratti. Dan hanya sekali sentuh, Verratti melepas tendangan ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Sehic.

Italia menuntaskan laga dengan skor 2-1 dan mereka kukuh di puncak klasemen dengan sembilan poin, mencetak 13 gol dan kebobolan satu gol. Dari tiga pertandingan, Italia unggul tiga angka dari Finlandia di posisi kedua.(B)