Thursday, 12 December 2019

5800 Anggota TNI Siap Bantu Amankan Sidang Gugatan Pilpres di MK

Kamis, 13 Juni 2019 — 19:32 WIB
Dandim 0501 Jakpus Letkol TNI (Inf) Wahyu Yudayana pimpin apel pam PHPU di Monas. (silaen)

Dandim 0501 Jakpus Letkol TNI (Inf) Wahyu Yudayana pimpin apel pam PHPU di Monas. (silaen)

JAKARTA – Sekitar 5.800 anggota TNI melakukan apel pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, di Taman Cawan Monas Jalan Merdeka Barat, Jakpus, Kamis (13/6) sore.

Pasukan yang menggelar apel ini terdiri dari Paskhas, Marinir, Brigif, Kostrad hingga Kodam Jaya. Apel dihadiri 5.800, anggota TNI itu untuk pengamanan PHPU pada Jumat (14/6).

Ada beberapa titik yang bakal disiagakan antara lain Jalan Jenderal Sudirman, Bunderan HI, Thamrin, Medan Merdeka, hingga Hayam Wuruk.

Dandim 0501/JP BS Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana menuturkan keberhasilan mengamankan sejumlah kegiatan seperti pengamanan Pemilu 2019 lalu hingga tahap penghitungan suara, sebaiknya diteruskan hingga sidang sengketa Pemilu.

Pengamanan ini yang keempat, dimulai 17 April saat pencoblosan, selanjutnya penetapan hasil pemilu, kemudian pengajuan berkas keberatan sengketa, hingga sidang MK. “Oleh sebab itu, rekan-rekan melaksanakan pengamanan dengan baik,” tegas Dandim 0501 Wahyu.

Dandim juga menegaskan agar tetap menjaga lokasi yang sudah ditetapkan sehingga masyarakat bisa aman. “Kita harus bisa melakukan pengamanan kami yakinkan semua terkendali dengan baik,” tegas Wahyu pada peserta apel.(silaen)