Tuesday, 19 November 2019

Kapolri Apresiasi Polda Lampung dalam Pengamanan Arus Mudik dan Balik

Kamis, 13 Juni 2019 — 11:20 WIB
Irup Irwasda Polda Lampung,  Kombes. Rudi Sumardianto membacakan amanat Kapolda Lampung

Irup Irwasda Polda Lampung, Kombes. Rudi Sumardianto membacakan amanat Kapolda Lampung

LAMPUNG – Apel konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Krakatau 2019 dan kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2019 di propinsi Lampung digelar di Lapangan Korpri Bandar Lampung, Kamis (13/6/2019).

Bertindak selaku Irup Irwasda Polda Lampung, Kombes Rudi Sumardianto yang juga membacakan amanat Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto . “Kapolri mengapresiasi kinerja Polda Lampung yang telah berhasil dalam pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran 2019 melalui rekayasa lalulintas sehingga berjalan lancar dan aman,” katanya.

Digelarnya apel konsolidasi ini untuk mengalisa dan mengecek langsung perlengkapan personel dan sarana prasarana yang telah digunakan pada operasi Ketupat Krakatau 2019. Dengan cara ini dapat diketahui keberhasilan dalam pelaksanaaan yang berjalan aman lancar dan tertib.

“Polda Lampung mampu mengelola arus mudik dan balik pada operasi dengan rekayasa lalulintas untuk itu saya ucapkan terimaksih. Juga penghargaan kepada instansi terkait dan TNI yang dapat memberi manfaat bagi masayarakat,” katanya.

Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2019 di propinsi Lampung. Propinsi Lampung sebagai penyangga apel sidang PHPU mengawal sidang PHPU di MK agar dapat berjalan lancar dan aman. (koesma/yp)