Friday, 15 November 2019

Enam Puskesmas di Depok Dibenahi Demi Akreditas

Minggu, 16 Juni 2019 — 6:09 WIB
Salah satu Puskesmas di Kota Depok yang siap dinilai akreditasi. (anton)

Salah satu Puskesmas di Kota Depok yang siap dinilai akreditasi. (anton)

DEPOK– Jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus membenahi enam puskesmas untuk dipersiapkan memperoleh akreditasi September 2019 mendatang.

“Kami tengah mempersiapkan kelengkapan persyaratan, pelayanan dan sumber daya manusia (SDM) di enam puskesmas, ” kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Wnny Ekasari, Sabtu (15/6).

Keenam puskesmas itu Puskesmas Pasir Gunung Selatan, Puskesmas Kemiri Muka, Puskesmas Pondok Sukmajaya, Puskesmas Depok Jaya, Puskesmas Kedaung dan Puskesmas Pasir Putih.

Hingga kini persiapan penilaian akreditasi terhadap puskesmas tersebut memcapai 60 persen dan dinkes terus memberi dukungan ke tim pendamping akreditasi maupun memberi sejumlah pelatihan agar SDM siap dalam memberikan pelayanan ke masyarakat, ujarnya.

Tidak hanya itu keenam puskesmas hingga kini terus menyusun kelengkapan dokumen pendukung agar saat penilaian dapat menjadi nilai tambah, dan berharap seluruh staf dan petugas di enam puskesmas dapat memaksimalkan peningkatan pelayanan ke masyarakat.

“Kami terus mengajak seluruh puskesmas untuk maksimal dalam persiapan penilaian. Agar hasil yang didapat dapat optimal demi pelayanan kepada masyarakat,” katanya. (anton)