Friday, 15 November 2019

Gagal di Liga Champions Musim Ini Tetap Terindah Bagi Ronaldo

Minggu, 16 Juni 2019 — 5:25 WIB
ronaldo

ITALIA- Meski gagal membawa Juventus menjuarai Liga Champions musim 2018-2019, Cristiano Ronaldo tetap senang menjalani musim perdananya bersama klub asal kota Turin, Italia tersebut. Ia bahkan dengan bangga menunjukkan prestasi pribadinya selama sembilan bulan terakhir.

Ronaldo menandai transfer rekornya ke Juventus pada musim panas lalu dengan mencetak 28 gol. Torehan tersebut membawa pemain berjuluk CR7 ini memenangkan Scudetto dan Supercoppa, serta penghargaan Pemain Terbaik Liga Italia.

Namun, dia mencatat gol terendahnya dalam 10 tahun tearkhir dan gagal mengangkat trofi Liga Champions. “Sungguh musim yang tak terlupakan! Pengalaman baru, klub raksasa, kota yang menarik, rusak rekor, dan tiga gelar lagi!,” tulis bomber asal Portugal tersebut di akun Instagram pribadinya.

Olah karena itu, ia berterima kasih atas dukungan yang diberikan penggemar Juventus dan bertekad bakal tampil lebih baik musim 2019-2020 mendatang. “Saya harus berterima kasih kepada semua penggemar Juventus atas cara indah saya disambut di Italia! Anda adalah bagian yang sangat penting dari kemenangan kami!,” tulis Cristiano Ronaldo yang juga pernah menuai prestasi bersama Timnas Portugal.

Selama berkostum negaranya, dia mengantarkan Portugal menjadi juara UEFA Nations League usai mengalahkan Belanda 1-0 di final pada 10 Juni lalu. “Terima kasih kepada semua penggemar saya di seluruh dunia dan khususnya kepada orang-orang Portugal yang membantu kami meraih kemenangan bersejarah lain untuk Portugal! Anda akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya!,” ucapnya seperti dikutip The Sun.

“Secara pribadi, saya tidak akan pernah melupakan momen luar biasa dan pencapaian baru yang pernah saya capai sejauh ini di 2019. Sampai ketemu lagi! Bersama-sama kita akan terus berjuang untuk menakulukan hal baru dan luar biasa! Saya mengandalkan Anda!” pungkasnya.

Selama sembilan bulan terakhir, Ronaldo menjadi pencetak gol kemenangan Juventus di ajang Piala Super Italia. Ia juga mencatat sebagai pemain terbaik di Serie A Italia dengan torehan 21 gol. Selain itu, ia juga mencetak hatrik pada ajang UEFA Nations League saat berkostum Timnas Portugal. Ronaldo menjadi pemain pertama yang meraih 100 kemenangan dan 125 gol di Liga Champions, memenangkan 10 gelar UEFA, serta masuk dalam daftar pemain Timnas Portugal berturut-turut dari 2004 hingga 2019. (junius)