Sunday, 20 October 2019

Pokdarkamtibmas Pancoran Mas Gelar Sunatan Massal

Minggu, 16 Juni 2019 — 0:10 WIB
pokdar

DEPOK – Jajaran Pokdarkamtibmas Sektor Pancoran Mas menggelar bhakti sosial sunatan massal di sekolah SMK Setia Negara, di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat Sabtu (15/6/2019).

Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Pancoran Mas, H. Nuryadin Rahman mengatakan 50 anak berasal dari keluarga kurang mampu diambil dari masing-masing sub sektor dua Kecamatan Pancoran Mas dan Cipayung melakukan sunatan massal gratis.

“Dalam kegiatan ini kita mengenalkan anggota Pokdarkamtibmas bukan organisasi masyarakat (ormas), tapi merupakan mitra kamtibmas kepolisian yang dekat dengan masyarakat,”ujarnya didampingi Ketua Pokdarkamtibmas Resort Kota Depok Dr.Ir. Djoko.

Selain itu pemilik konsultan pajak ini juga mengungkapkan terselenggara kegiatan ini berkat dari beberapa partisipasi pihak sponsor dan urungan anggaran dari para anggota Pokdar.

“Untuk peserta sunatan massal mulai dari dari usia 7- 9 tahun. Selain itu para peserta juga kita kasih bingkisan serta amplop berisi uang. Tujuan acara ini semoga bagi anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu dapat terbantu meringankan beban,”tambahnya.

“Kegiatan sosial Pokdarkamtibmas yang telah dilakukan tahun ini Sudah ada lima kegiatan dan kita berharap masyarakat dapat menerima keberadaan pokdar sebagai bagian dari ujung tombak anggota polisi dalam menjaga Kamtibmas kondusif dan aman.”

Terpisah Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor menambahkan sebagai mitra merasa bangga dan apresiasi kegiatan sosial Pokdarkamtibmas Polsek Pancoran Mas.

“Kita tahu Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtibmas) merupakan organisasi swadaya atau bekerja secara sosial demi menjaga situasi kamtibmas aman. Kegiatan ini terselenggara perlu diapresiasi tinggi dapat lebih dekat dengan masyarakat,”tutupnya. (angga)