Friday, 15 November 2019

Tradisi Botram Cara Menjalin Silatuhrami Pokdarkamtibmas di Sawangan

Minggu, 16 Juni 2019 — 0:59 WIB
Anggota Polsek Sawangan dan Pokdarkamtibmas ngeriung makan ala Botram. (angga)

Anggota Polsek Sawangan dan Pokdarkamtibmas ngeriung makan ala Botram. (angga)

DEPOK – Menjalin tali silahturahmi dengan anggota Polsek Sawangan, Pokdarkamtibmas Sektor Sawangan menggelar acara halal bihalal dan Botram, di Jalan H. Mida Ujung, Serua, Bojongsari, Kota Depok, Sabtu (15/6) malam.

Halal bihalal dilanjutkan botram yaitu tradisi Sunda makan bersama-sama di atas daun pisang sebagai wujud menjaga keakraban sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan anggota Polsek Sawangan.

“Selama ini jajaran Pokdarkamtibmas Sektor Sawangan dengan anggota Polsek Sawangan telah bersinergi. Dalam kegiatan ini kita harapkan tambah menjadi lebih akrab lagi,”ujar Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Sawangan Didi Mulyanto kepada Poskota dilokasi acara.

Menurut Didi tugas pokok Pokdarkamtibmas adalah dapat membantu kinerja polisi menjaga keamanan kamtibmas di lingkungan.

“Sebagai mitra polri Pokdarkamtibmas sudah menjadi kewajiban dapat berbagi informasi situasi keamanan kepada anggota,”tambahnya.

Selain itu mewujudkan situasi kamtibmas aman dan kondusif, lanjut Didi, anggotanya rutin melakukan patroli skala sedang.

“Kerawanan kamtibmas Sawangan dan Bojongsari yaitu kasus pencurian, dan tawuran. kerawanan tersebut dapat diminimalisir dengan kegiatan patroli anggota Pokdar bersama tiga pilar dan Polsek Sawangan,”tutupnya.

Terpisah Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo berharap antara anggotanya dengan Pokdarkamtibmas dapat terus terjaga hubungan yang baik bersama menjaga Kamtibmas.
“Keberadaan Pokdar sendiri sangat membantu dalam mengatasi keterbatasan personil yang ada. Dengan membantu memberikan informasi di lingkungan seputar masalah kamtibmas dapat meminimalisir pelaku kejahatan untuk beraksi,”tutupnya. (angga/b)