Wednesday, 20 November 2019

Berenang di Ancol Satu Tewas Satu Masih Dicari

Senin, 17 Juni 2019 — 8:19 WIB
Tim SAR dan Damkar Jakut mencari korban tenggelam di kawasan Panti Ancol. (deny)

Tim SAR dan Damkar Jakut mencari korban tenggelam di kawasan Panti Ancol. (deny)

JAKARTA – Diduga tidak dapat berenang, dua remaja tenggelam di kawasan wisata Ancol, Jalan Ketel Uap, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (16/6/2019) petang.

Satu korban tenggelam ditemukan petugas dalam keadaan meninggal dunia, sementera satu korban masih dalam pencaharian petugas gabungan.

Kepala Suku Dinas Penangulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan empat personil ke lokasi setelah menerima adanya laporan.

“Pada pukul 16:45 Wib Petugas Damkar tiba di TKP dan langsung berkoodinasi dengan jajaran samping yang berada di TKP mengenai korban tenggelam,”ujarnya, Senin (17/6/2019).

Satriadi menerangkan, informasi tenggelamnya korban diperoleh dari saksi, bahwa semula korban bermain bersama teman- temannya di tepian pantai yang berjumlah 10 orang. Namun korban belakangan diketahui tidak dapat berenang, saat ombak menerjang.

“Korban meninggal bernama Arya, 13, warga RT 10/06 Kelurahan Sunter Agung dan korban yang masih dalam pencaharian bernama Abdul Khodir Sahrullah warga Jl. Teratai RS Ancol RT 04/03 Kelurahan Sunter Agung,”terang Satriadi.

Ia menambahkan, pada pukul 17: 00 Wib situasi team Damkar Kantor Sektor Asahimas masih melakukan penyisiran dari titik korban tenggelam hingga sekitaran korban tenggelam

“Namun pada pukul 18.00 Wib pencarian dihentikan dan pagi ini rencananya pencarian akan dilanjutkan,”tutup Satriadi. (deny/b)