Friday, 22 November 2019

BLK Komunitas Pesantren Bersinergi dengan Program PKB

Senin, 17 Juni 2019 — 22:58 WIB
Ketua Umum {KB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Ketua Umum {KB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

JAKARTA – Peningkatan kualitas pendidikan dan ekonomi kerakyatan menjadi agenda wajib para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menduduki kursi wakil rakyat atau menteri dalam kabinet pemerintahan.

“Agenda wajib ini dilandasi mayoritas pemilih PKB sebanyak 13.250 juta setara 58 kursi pada 2019, yang meningkat dari raihan Pemilu 1999 sekitar Rp 13 juta setara 51 kursi,” ujar Ketum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, saat Halal Bihalal di kantornya, Senin (17/6).

Dalam acara halal bihalal tersebut tampak hadir Ketum PBNU, Said Aqil Siradj, Menristekdikti, Nasir, sesepuh PKB KH Abdul Gofur dan para kader PKB.

Dicontohkannya, PKB memulainya dengan memprogram Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di kalangan pondok pesantren di Kementerian Ketenagakerjaan melalui kader PKB, Menaker Hanif Dhakiri.

Juga kader PKB, Eko P Sandjaja selaku Menteri Desa PDTT dan Transmigrasi, serta Menpora Nachrowi membuat program meningkatkan kualitas kepemudaan.

Menaker Hanif Dhakiri mengungkapkan BLK Komunitas sudah dibuatkan untuk 1000 pesantren dengan alokasi APBN 2019 Rp 1 trilyun. “Kemenaker juga telah mengagendakan 3000 BLK komunitas pesantren dengan Rp 3 trilyun tahun 2020,” ucapnya. (rinaldi/win)