Sunday, 20 October 2019

Mantan Kapolda Metro Semringah Penuhi Pemeriksaan Sebagai Tersangka

Senin, 17 Juni 2019 — 10:49 WIB
Mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen (Purn) Sofjan Jacoeb. (cw2)

Mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen (Purn) Sofjan Jacoeb. (cw2)

JAKARTA – Mantan Kapolda Metro Jaya, Komisaris Jenderal (Purn) Sofjan Jacoeb menghadiri agenda pemeriksaan hari ini, Senin (17/6/2019), sebagai tersangka atas kasus dugaan makar.

Berdasarkan pantauan Poskotanews, Sofjan tiba di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, sekira pukul 10.20 WIB. Tak datang sendirian, ia turut didampingi oleh sejumlah kuasa hukumnya, salah satunya Ahmad Yani.

(BacaMantan Kapolda Metro Jaya Jadi Tersangka Kasus Makar)

Sofjan tampak semringah dan santai menuju ruang penyidikan. Ditanyai perihal pemeriksaan hari ini, ia mengaku akan taat pada hukum dan menjalani seluruh proses hukum yang berlaku.

“Saya gak tahu apa salah saya, jadi saya akan datang sebagai purnawirawan Polri yang taat pada hukum. Jadi saya akan penuhi panggilan-panggilan ini,” ujar Sofjan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

(BacaMantan Kapolda Komjen (Purn) Sofyan Jacob dan Ustad Lancip Diperiksa Hari Ini)

Diketahui, Sofjan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan makar. Sofjan dilaporkan oleh seseorang ke Bareskrim Polri. Di mana laporan yang dialamatkan kepada mantan Kapolda Metro Jaya tersebut bersamaan dengan laporan Eggi Sudjana.

(BacaPolisi Sebut Mantan Kapolda Metro Ikut Sebarkan Berita Hoaks)

Akibat perbuatannya tersebut, Sofjan disangkakan melanggar Pasal 107 KUHP dan atau 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP dan atau Pasal 14 Ayat 1 dan Ayat 2 dan atau Pasal 15 Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana. (cw2/ys)