Sunday, 17 November 2019

Uruguay Bantai 10 Pemain Ekuador 4-0

Senin, 17 Juni 2019 — 8:03 WIB
Luis Siarez cetak gol ke gawang Ekuador (reuters)

Luis Siarez cetak gol ke gawang Ekuador (reuters)

BRASIL- Uruguay terlalu tangguh bagi Ekuador pada laga pembuka Grup C Copa America 2019 di Estádio Governador Magalhães Pinto, Brasil, Senin (17/6/2019) pagi WIB.

Uruguay ungguk 4-0 berkat gol Lodeiro pada menit keenam gol Edinson Cavani menit ke-33, gol Luis Suarez menit ke-44 dan gol bunuh diri yang dilaukan Mina pada menit ke-78.

Sejak menit awal, Uruguay langsung menekan pertahanan Ekuador. Pada menit keenam sudah unggul lewat Nicolas Lodeiro. Menerima umpan dari Luis Suarez, dia berhasil menguasai bola dan menaklukkan kiper Ekuador, Aexander Dominguez, dengan tendangan kaki kiri.
Ekuador semakin kedodoran ketika pada menit ke-24 harus bermain 10 orang karena Jose Quinteros diganjar kartu merah dan diusir wasit dari lapangan.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Uruguay. Menit ke-33 kembali mencetak gol melalui tendangan salto akrobatik Edinson Cavani.

Menit ke-44, giliran Suarez menambah derita Ekuador berkat golnya memaksimalkan kemelut di depan gawang hasil dari sepak pojok. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 3-0.

Pada babak kedua, gawang Ekuador kembali jebol. Namun, bukan pemain Uruguay yang membobol gawang yang dikawal Domingues. Kali ini, Uruguay makin melebarkan keunggulan berkat gol bunuh diri Arturo Mina pada menit ke-78.

Di sisa pertandingan, Uruguay masih memiliki beberapa peluang. Sebaliknya, Ekuador tak punya amunisi untuk bangkit. Skor 4-0 untuk kemenangan Uruguay bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Dengan kemenangan ini, Uruguay membuka jalan untuk lolos ke babak selanjutnya di ajang Copa America 2019.

Kemenangan tersebut pantas didapatkan Uruguay karena tampil superior sepanjang pertandingan. Ini menjadi kemenangan ke-30 Uruguay atas Ekuador dalam 46 kali bentrok di semua kompetisi.(b)