Friday, 22 November 2019

Dinilai Susah Diatur, PSG Persilakan Neymar Pergi, Asal …

Selasa, 18 Juni 2019 — 6:07 WIB
Neymar pemain Paris Sain-Germain. .(reuters)

Neymar pemain Paris Sain-Germain. .(reuters)

PRANCIS- Presiden Paris Saint Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi menilai Neymar belakangan ini sukah berulah dan susah diatur. Terutama terkait kasus tuduhan permerkosaan terhadap pemain asal Brasil itu.

Tidak itu saja, Neymar juga akhirnya dijatuhkan sanksi oleh UEFA karena dinilai menghina wasit lewat Instagram saat PSG berhadapan dengan Manchester United di leg kedua babak 16 Liga Champions.

Satu lagi ‘ dosa ‘ Neymar di mata Nasser Al-Khelaifi, di mana pemain termahal di dunia itu kerap cidera dan akhirnya jarang membantu PSG termasuk di Liga Champions.

Nasser Al-Khelaifi pun mengeluarkan pernyataan keras bahwa setiap pemain PSG harus lebih bertanggung jawab kepada klub. Jika tidak bisa bertanggungjawab, silakan pergi termasuk Neymar.

Hanya saja ada syarat yang ingin mendapatkan Neymar. Jika datang tawaran besar untuk sang pemain. L’Equipe maka PSG dengan senang hati melepas pemain berusia 27 tahun itu.

Tentu banyak yang menginginkan Neymar. Terutama Barcelona dan Real Madrid. Hanya saja harga yang mungkin membuat usaha kedua klub terganjal mendapatkan mega bintang asal Brasil itu.

Apalagi Real Madrid telah mendatangkan Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, Rodrygo Goes, dan Ferland Mendy. Memang Real Madrid menyiapkan 300 juta euro untuk belanja pemain musim ini.

Hanya saja harga pemain 27 tahun itu direkrut PSG dari Barcelona dengan harga £198 juta, dan PSG tidak akan menerima tawaran dengan harga kurang dari angka tersebut.

Sebetulnya bersama Les Parisiens, Neymar cukup subur. Dia berhasil mencetak 51 gol dari 58 pertandingan, dan meraih lima gelar domestik. Meski begitu PSG merasa kedatangannya tidak memberi pengaruh besar, karena mereka harus tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions dalam dua musim terakhir.

Walaupun Madrid sudah menunjukkan ketertarikan, tapi tampaknya peluang untuk kembali ke Barca lebih besar. Baru-baru ini Lionel Messi berbicara tentang keinginannya untuk kembali bermain bersama Neymar, sedangkan Los Galacticos mungkin akan mengalihkan target ke Kylian Mbappe.(b)